Thursday, August 2, 2012

AMAZING!

A post looooong-postponed

---------------------------------------------
Yap, ini satu kata yang bisa dikatakan "bercokol" di kepalaku sejak seminggu yang lalu. Menjelang sidang akhirku Senin kemarin (24 Januari 2011), memang banyak hal yang amazing yang terjadi buatku.

Btw, apa sih arti "amazing" itu sendiri? *daripada ntar aku tulis-tulis tapi gak nyambung sama artinya, mending diartiin dulu kan? hehe* Nah, Oxford Advanced Learner's Dictionary (online) menjelaskan kata ini sebagai berikut "very surprising, especially in a way that makes you feel pleasure or admiration", yang bahasa Indonesianya kira-kira berarti "sangat mengejutkan, terutama dalam hal yang membuat seseorang merasa senang atau kagum" - singkatnya : MENGAGUMKAN! (lebih singkat lagi : WOW!)

*setelah ini, kata "amazing" (dan semua kata asing) gak di-italic ya. Ribet, hehehe* (ampun guru-guru BI-ku yang sudah susah payah mengajariku selama 12 tahun aku sekolah, dan dosen BI yang mengajarku satu semester, hehe)

Okay, back to the topic. Apa aja sih yang amazing???

1. Jaketku selesai tepat waktu
Proyek tugas akhirku adalah jaket untuk pengguna bus, khususnya Patas Non-AC.  Mencari data, baik survey maupun pengamatan sih gampang. Mengolah data juga gampang. Masalahnya adalah, gimana buatnya??? Nah, karena aku tidak bisa menjahit, tentunya perlu ahlinya donk? Ini masalah terbesar buatku karena sementara aslinya aku merencanakan jaket ini sudah mulai dikerjakan bulan Oktober, jadi undur karena aku tidak menemukan tukang. Aku bolak-balik pasang status FB yang menanyakan adakah orang yang punya tukang jaket kenalan, tanya sana dan sini, tapi nihil. Sempet juga ketemu yang di Ciputat (kurang jauh...) tapi yang ini ternyata bullsh*t alias omdo (omong doank). Sempet frustated juga dan mikir, "Gak lucu kalau kudu extend cuma gara-gara si jaket gak jadi", tapiiiiiii... ternyata, tukang jaket yang dibutuhkan itu CUMA 50 LANGKAH DARI RUMAH! Wow! Dan, jaketku (jaket kedua, yang pertama agak salah) selesai tepat waktu, sehari sebelum hari pengumpulan...

2. Jas almamaterku ketemu
Terhitung sejak selesai prasidang bulan Desember lalu, jas almamater (yup, JAS dan bukan jaket almamater. Dasar kampus gaya, hahaha) ke"sayang"anku hilang entah ke mana. Salahku sih, waktu selesai prasidang, dia *gak sengaja* tertinggal di ruang sidang dan sayangnya, malam itu aku gak berhasil menghubungi siapapun untuk menyimpannya kalau melihat. Nah... begitu aku ke kampus Seninnya, aku bolak-balik ngiterin kampus, naik turun dari lantai 1 ke lantai 5 buat cari si jas bermasalah ini. Gak cuma sehari, tapi berhari-hari. Waktu liburan Natal kemarin pun, aku harap-harap cemas banget, dan ternyata, waktu aku cari lagi setelah liburan, sang jas tetap entah di mana. Dan gara-gara itu, aku kudu pinjam jas temanku (cowo, soalnya yang cewe badannya kecil semua. Mana bisa aku pakai, haha) buat pas foto (dan kegedean lho jasnya, ternyata saya masih kecil, LOL). Dan udah ancang-ancang mau pinjam jas dari angkatan bawah...
Dan, *ini bagian amazingnya* waktu Selasa terakhir sebelum sidang akhir, tebak apa yang terjadi??? Ternyata temanku nyimpenin! Yay! Jadi, dia lihat jas itu waktu dia selesai sidang (hari Jumat, aku hari Rabu) dan dia simpenin. Fiuhhh... lega deh (apalagi mengingat harga jasnya itu sekitar dua juta satu stelnya -,-)

3. Aku gak tegang waktu masuk ruang sidang
Entah karena aku giliran terakhir hari itu, atau karena aku sudah bosan menunggu giliran (karena beberapa orang sebelumku semuanya lamaaaaa banget di dalam ruang sidang), begitu masuk ruangan, aku gak tegang sama sekali. Biasa aja *gaya*. Dan itu bener-bener amazing karena waktu prasidang kemarin, aku super duper tegang...

4. Gak ditanyain donkkkkk
Yup, yup. Aku gak ingat ada satu pertanyaan pun di dalam ruang sidang, selain "Apa kesan pesanmu selama kuliah?" dan beberapa input untuk desainku. Dan begitu keluar sidang, aku mikir-mikir, "Tadi beneran gak ada pertanyaan ya?"

---------------------------------------------

Well, it's been years since i started this post (and left it unpublished), but my gratitude hasn't ceased since then. 

Now, I'm graduated and currently working in a great company (well, at least in my opinion 😁) and taking my master degree in a completely different field of study (yeah!!). But life's good, and even great!

Thanking God for His guidance and perfect timing, as always.

No comments:

Post a Comment